PT TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko

Di Indonesia, sebuah wilayah geografis di mana ditempatkan sebuah situs arkeologi terletak banyak masa depan Indonesia pariwisata. The Indonesia warisan menawarkan potensi tak tertandingi kemakmuran ekonomi, yang pada gilirannya dapat memberikan iklim yang baik dan sarana yang diperlukan untuk perlindungan sejati Indonesia untuk generasi yang akan datang. Hanya dalam konteks ekonomi pasar terbuka baik bahwa warisan budaya dapat dilindungi dan dapat lebih sejahtera, pada gilirannya, dan makmur yang dilindungi warisan budaya akan membuat kontribusi penting untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal.

Untuk tujuan ini, di bawah bimbingan dari Keputusan Presiden Republik Indonesia pada tahun 1992 pemerintah telah menciptakan Milik Negara Perusahaan Perseroan Terbatas (PERSERO) PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan Ratu Boko adalah kewenangan pengelolaan taman Borobudur Prambanan Ratu Boko dan wilayah sekitarnya.

Bertanggung jawab untuk pengembangan pariwisata, perlindungan, meningkatkan nilai konservasi taman arkeologi, budaya, lingkungan dan sejarah.

PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan Ratu Boko berada di bawah pengawasan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), bekerja sama dengan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, Direktorat Jenderal Sejarah dan Arkeologi (bimbingan teknis) bekerjasama dengan lembaga-lembaga pemerintahan lainnya bertanggung jawab untuk pengembangan wisata, perlindungan, konservasi meningkatkan nilai dari taman arkeologi, budaya, lingkungan dan sejarah Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko daerah sebagaimana didefinisikan pada daftar warisan dunia serta masyarakat internasional, mengelola taman candi sebagai warisan dunia nasional dan untuk generasi yang akan datang.

PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan Ratu Boko, berusaha untuk meningkatkan kualitas pariwisata, yang dirancang untuk menarik pengunjung benar-benar tertarik dalam berbagai aspek warisan budaya dunia UNESCO, yang karenanya akan meningkatkan pemahaman dari situs. Strategi ini bertujuan untuk melindungi warisan dari serangan massa pariwisata pariwisata sekaligus meningkatkan pendapatan dengan menarik investasi yang langganan banyak waktu dan uang dalam pertukaran informasi baik dan situs dilayani dengan baik presentasi.

Dukungan dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, Republik Indonesia.

Pada tahun 2009, dengan dukungan dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, Republik Indonesia diberikan tanggung jawab untuk melaksanakan pengelolaan pariwisata profesional, pelestarian & konservasi untuk mendukung tugas-tugas berikut dengan singkat :

Manajemen Pengendalian perencanaan, penggunaan lahan dan pemantauan lingkungannya Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko.

  • Manajemen operasi, pemanfaatan, organisasi, pembagian, pemeliharaan, pemantauan, pembangunan, dan koleksi komersial Pariwisata Park dan / atau dari fasilitas.
  • Manajemen pengendalian pengunjung mengalir, peraturan dan regulasi untuk pengelolaan pengunjung.
  • Manajemen pengendalian hak untuk shooting film dan penggunaan warisan budaya dunia khusus kegiatan pembangunan fasilitas yang diperlukan untuk asupan pengunjung.
  • Pengelolaan sumber-sumber keuangan dan investasi pariwisata masa depan.

Tangan di tangan kolaborasi dan strategi aliansi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Daerah adalah Pemerintah Propinsi Jawa Tengah, Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, Pemerintah Kabupaten Magelang, Pemerintah Klaten Kabupaten, Pemerintah Kabupaten Sleman, masyarakat dan sektor swasta, juga diharapkan untuk membuat dunia menjadi warisan budaya Borobudur dan Prambanan, pertumbuhan pariwisata driver untuk bagian lain dari negara. Pariwisata budaya yang dianjurkan oleh pemerintah berarti menciptakan produk yang berkualitas disesuaikan dengan harapan para pengunjung dan, lebih penting lagi, menawarkan jasa yang layak dari sebuah situs peninggalan dunia.

 

Visi :

Menjadikan Borobudur,Prambanan dan Istana Ratu Boko sebagai WORLD CLASS & CULTURAL TOURIST DESTINATION.

 

Misi :

Memberikan pelayanan yang memuaskan melampaui harapan wisatawan.

 

Sumber    : http://ina.indonesia.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=8834:pt-twc-borobudur-prambanan-dan-ratu-boko&catid=2962:profil&Itemid=1134&lang=en

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s